Tips Menyiapkan Dan Menata Kamar Tidur Buat Anak

Tips Menyiapkan Dan Menata Kamar Tidur Buat Anak – Banyak sekali orang tua yang masih tidur bersama anaknya dalam satu kamar. Padahal mengajarkan anak agar bisa lebih mandiri sejak usia dini juga cukup penting yaitu dengan menempatkan anak tidur sendiri dalam kamar yang terpisah dari orang tuanya. Umumnya, para orang tua masih agak khawatir membiarkan anaknya tidur sendiri dengan alasan bagaimana kalau anaknya tidak bisa tidur dengan nyenyak, atau bagaimana apabila mereka terjaga sementara orang tua tidak ada di samping anaknya.

Sebagai orang tua, Anda bisa menyiapkan dan menata kamar tidur untuk anak tercinta dengan mendesain kamar yang bisa membuat anak Anda senang dan nyaman. Tips tips yang ada di bawah ini mungkin berguna buat para orang tua yang ingin menyediakan anak nya sebuah kamar untuk di gunakan anak sebagai kamar tidurnya. Baca juga Cara Mengatasi Agar Anak Tidak Ngompol

kamar tidur anak

1.Luas Kamar
Biasanya, anak kecil masih suka bermain dan banyak menghabiskan waktunya di dalam kamar. Jadi, fungsi kamar anak tidak hanya untuk tidur melainkan juga sebagai tempat untuk bermain. Oleh karena itu, Anda bisa menata kamar anak sedemikian rupa agar terlihat luas sehingga selain sebagai kamar tidur anak  tapi juga sebagai tempat main.

2.Warna Favorit Anak
Anak anak biasanya suka dengan warna warna yang cerah. Anda bisa pilihkan warna yang cocok untuk kamar anak perempuan atau untuk anak laki laki. Pastikan, Anda tahu warna favorit anak Anda. Biasanya warna yang di sukai oleh anak perempuan adalah warna pink dan warna warna yang lembut sedangkan untuk warna anak laki laki cenderung ke warna warna terang

3.Furniture Murah
Untuk furnitur yang akan di tempatkan di kamar anak, Anda tak perlu menggunakan furnitur yang berharga mahal. Anda bisa pilihkan yang lucu seperti yang mereka suka. Jika Anda memakai furnitur mahal, bisa saja  anak Anda tanpa sengaja merusak furniture saat sedang bermain.

4.Pencahayaan Kamar
Anak anak kadang juga suka belajar di dalam kamarnya dari pada di ruang belajar yang sudah Anda siapkan. Karena itu, Anda bisa menata pencahayaan yang terang untuk kamar buah hati Anda dan hindarkan kamar yang pencahayaannya kurang karena bisa mengganggu kesehatan mata si kecil.

5.Gantungan Dinding
Anda bisa menata kamar anak dengan memberinya gantungan dinding agar bisa menambahkan hiasan di kamarnya. Umumnya, kamar untuk anak kecil memang identik dengan kamar yang ‘ramai’ dengan aneka hiasan dan mainan.

Dengan Menata Kamar Tidur anak sedemikian rupa, akan membuat anak jadi senang, betah dan nyaman saat istirahat di kamarnya sendiri.

free web hit counter . © 2017 Tergambar.Com