Tips Memilih Hijab Untuk Busana Pengantin Muslimah

+

Tips Memilih Hijab Untuk Busana Pengantin Muslimah – Sekarang ini jenis busana pengantin tidak hanya pada pakaian adat seperti kebaya pengantin atau baju pengantin berupa gaun saja, melainkan juga pada pakaian pengantin muslim. Tentu saja hal ini harus di sambut gembira, karena bagi wanita yang beragama islam juga dapat mengenakan busana pengantin muslimah. Bagi wanita muslim, hijab merupakan jenis busana yang fungsinya untuk menutupi aurat bagian kepala. yaitu menutupi semua bagian kepala kecuali wajah. Nah, bagaimana memilih hijab yang sesuai untuk busana pengantin?

Agar dapat tampil cantik dengan hijab untuk busana pengantin muslim di acara resepsi perkawinan, ada beberapa hal yang dapat di lakukan sehingga akan membuat penampilan wanita jadi lebih sempurna yaitu dengan mengenakan hijab yang di sesuaikan dengan busana pengantinnya. Dalam memilih hijab, coba baca dulu mengenai Tips Memilih Hijab Sesuai Bentuk Wajah. Selanjutnya beberapa tips memilih hijab untuk gaun pernikahan berikut ini mungkin berguna buat Anda.

hijab pengantin modern

Tips Memilih Hijab Untuk Busana Pengantin Muslimah :

1.Padupadankan hijab dengan warna gaun pernikahan Anda
Pemilihan warna hijab yang tepat dan sesuai dengan warna Gaun Pengantin dapat mempercantik penampilan. Memilih warna hijab dan gaun pernikahan hendaknya memiliki satu sentuhan warna yang serupa. Misalnya Anda mengenakan gaun pernikahan yang berwarna putih gading, untuk hijabnya Anda bisa memilih yang berwarna peach.

2.Selaraskan dengan warna kulit
Anda akan terlihat lebih cantik, apabila memilih warna hijab yang sesuai dengan warna kulit Anda. Buat wanita yang kulitnya putih, Anda akan cocok apabila mengenakan hijab yang ada sentuhan warna merah, warna coklat, hijab warna kuning atau yang berwarna jingga. Sedangkan buat wanita yang kulitnya sawo mentah, coba kenakan hijab yang ada sentuhan warna hijau atau yang berwarna biru. Dan, buat wanita yang kulitnya sawo matang, akan cocok apabila memakai hijab yang berwarna ungu gelap, hijab yang berwarna jingga terang, atau hijab yang berwarna peach.

3.Hindari hijab yang terlalu heboh
Memadupadankan antara gaun pernikahan dengan hijab merupakan perpaduan yang akan membuat Anda terlihat cantik. Sebaiknya Anda tidak memilih hijab yang nantinya justru akan membuat keseluruhan penampilan Anda jadi berlebihan. Sebagai contoh, apabila Anda sudah mengenakan gaun yang banyak aksesorisnya, sebaiknya menghindari memilih hijab yang juga banyak aksesorisnya.

4.Tidak terlalu banyak mengenakan lapisan hijab
Untuk hijab yang di padupadankan dengan gaun pernikahan tidak harus yang terlalu ribet seperti misalnya dengan memadu padankan beberapa hijab sekaligus menjadi satu. Yang harus di perhatikan adalah soal kenyamanan Anda. Yang paling penting lagi adalah hijab yang Anda kenakan harus bisa menutupi bagian rambut dan dada dengan sempurna.

Demikian informasi mengenai tips memilih hijab untuk busana pengantin. Semoga berbahagia di hari pernikahan Anda dan menjadi keluarga yang Sakinah Mawaddah Wa Rahmah… Aamiin… 😀

free web hit counter . © 2017 Tergambar.Com