Tips Memilih Dan Menata Interior Pada Ruangan Rumah Minimalis

+

Tips Memilih Dan Menata Interior Pada Ruangan Rumah Minimalis – Rumah yang tertata rapi akan lebih nyaman dan membuat betah seluruh penghuninya. Agar suasana rumah jadi nyaman, hal ini tidak lepas dari cara menata dan memilih perabotan dalam rumah tersebut. Dengan memilih interior dan menata rumah yang tepat. tentu akan menciptakan suasana rumah yang rapi, sehingga para penghuninya juga akan nyaman mendiaminya. Ada beberapa hal dalam memilih dan menata interior untuk ruangan dalam rumah yang bisa di coba agar nantinya tiap ruangan tertata dengan rapi dan tentu saja rumah jadi indah.

Seorang psikoterapis bernama Steven Bernstein MA, menilai bahwa apabila mendekorasi ruangan rumah di lakukan dengan dengan baik maka akan turut memberi rasa nyaman pada semua orang yang mendiami rumah tersebut. Apapun bentuk Desain Rumah nya atau seberapa besar ukurannya seharusnya seperti istana, yang mampu mendatangkan atmosfir menenangkan bagi penghuninya dan bukan malah bikin pusing.

menata interior rumah

Agar sebuah rumah dapat memberikan rasa nyaman, ada beberapa hal yang bisa di lakukan seperti yang ada di bawah ini.

Tips memilih dan menata interior ruangan rumah : 

1. Memilih warna

Pemilihan warna cat rumah baik untuk warna di dinding ataupun untuk interior di ruangan dapat mempengaruhi mood orang yang mendiami rumah tersebut. Warna warna tertentu biasanya mampu membawa mood masing-masing, misalnya warna terang akan memberi kesan ruang lepas dan tampak luas, sehingga mampu menciptakan suasana ruangan teraa lebih cerah dan terang.

Umumnya untuk warna di ruang dapur dan kamar mandi akan lebih pas apabila diberi warna yang cenderung terang untuk menyambut datangnya pagi. Sedangkan untuk penggunaan warna yang cenderung gelap akan membawa kesan mendalam dan intim. Untuk mendapatkan kesan pertama ketika masuk rumah, Anda bisa memilih warna hijau atau warna lain yang bisa membuat mata nyaman. Kesimpulannya, Anda bisa pilih Warna Cat yang bisa menginspirasi dan bukan malah sebaliknya.

desain interior rumah

2. Kombinasi klasik dan modern

Memang banyak sekali orang yang lebih menyukai konsep modern agar terlihat Mewah Elegan, namun untuk yang suka klasik juga tidak sedikit. Nah, Anda bisa menggabungkan keduanya antara klasik dan modern. Sebagai contoh untuk meja ruang makan adalah kayu mahogani yang klasik, sedangkan untuk lampu yang ada di ruangan tengah menggunakan versi modern. Untuk pemilihan hiasan yang ada pada dinding, Anda juga bisa memilih lukisan gaya portrait atau yang landscape.

AKan tetapi jika Anda ingin menggabungkan dua konsep klasik dan modern perhatikan juga soal keseimbangan. Setiap layer dalam sebuag ruangan bisa dikombinasikan antara yang klasik dan modern. Menggabungkan keduanya mampu menampilkan sesuatu yang menarik dilihat.

3. Benda keberuntungan
Beberapa orang percaya akan suatu hoki. Jika Anda termasuk yang mempercayainya, ada banyak sekali benda yang di anggap mampu mendatangkan keberuntungan untuk hiasan kamar atau rumah, seperti misalnya penghalau mimpi buruk yang biasanya digantung di langit-langit. Untuk mencarinya juga tidak susah karena banyak dijual di toko-toko, supermarket atau di galeri yang banyak menjual peralatan rumah tangga. Terlepas dari soal apakah benar benar akan membawa keberuntungan atau tidak, dengan memasang benda benda unik ini dapat memberi kesan yang menyenangkan dan menciptakan nuansa kreativitas.

4. Tabrak batas aturan
Untuk meciptakan ruangan yang nyaman, Anda tidak harus mengikuti aturaan yang umumnya di gunakan untuk konsep penataan desain interior ruangan. Kadang ada beberapa mitos seperti, setiap barang haruslah cocok antara barang yang satu dengan yang lain. Padahal, belum tentu kan? Siapa bilang kalau di ruang tamu harus di taruh sofa? Mengapa tidak memberi ruang lepas dan menggantinya dengan kursi yang berwarna? Memasang karpet atau yang sejenisnya di ruang tamu bisa menampilkan sesuatu yang beda. Untuk ruangan ruangan tertentu pun juga tidak harus disesuaikan dengan fungsinya. Sebagai contoh, di dapur pun juga dapat didesain dengan kombinasi perpustakaan dan meletakkan buku buku favorit di sana.

5. Sedikit itu berkesan
Anda tidak harus percaya dengan ungkapan,”banyak itu lebih bagus” Untuk hal yang satu ini, lebih baik Anda menanamkan prinsip biar sedikit namun memberi nilai lebih. Penempatan barang barang di ruangan seharusnya lebih menggunakan sudut pandang demi kenyamanan. Hal hal yang berkonsep minimalis juga bisa di pilih kan?

Demikian informasi mengenai tips memilih dan menata interior ruangan rumah agar suasana rumah jadi nyaman. Semoga bermanfaat

free web hit counter . © 2017 Tergambar.Com