Tips Hijab : Buat Hijabers Yang Sering Naik Motor

Tips Hijab : Buat Hijabers Yang Sering Naik Motor – Anda seorang wanita muslimah? Tentunya pakai hijab kan yaa. Apakah Anda juga punya segudang aktivitas dan sering berkendara pakai motor? Bagi Anda hijabers dan sering berpergian menggunakan motor, ada beberapa tips penting di bawah ini yang semoga saja bermanfaat untuk Anda.

Faktor aman dan kenyamanan menjadi hal yang harus di perhatikan buat para hijabers. Silakan simak beberapa tips di bawah ini :

Ilustrasi
Naik Motor Pakai Hijab

1. Tidak Pakai Cepol Besar
Agar tampil cantik dan lebih menarik, banyak sekali wanita berhijab  mengenakan cepol besar pada saat sedang berpergian. Namun pada saat berkendara dan memakai helm, cepol besar justru bisa membuat  tidak nyaman selama perjalanan dengan menggunakan sepeda motor. Maka, sebaiknya tidak mengenakan cepol besar dulu saat berkendara dan Anda bisa memakainya ketika sudah sampai tujuan.

Baca juga Cara Merawat Rambut Untuk Wanita Berhijab

2. Menambahkan Legging Saat Pakai Rok
Anda bisa menambahkan legging saat memakai rok atau terusan maksi terutama ketika Anda akan mengendarai motor. Walaupun rok Anda lebar dan bisa menutup hingga kaki namun tetaplah pakai legging sebagai dalaman. Menggunakan legging bisa menutupi kaki ketika rok tertiup angin. Legging hanya di kenakan sebagai dalaman dan tidak untuk  celana luar.

3. Pastikan Pakaian Tidak Tersangkut
Tata cara berpakaian wanita muslim adalah mengenakan pakaian longgar. Akan tetapi berhati hatilah supaya pakaian Anda tidak tersangkut di roda motor agar tidak membahayakan diri sendiri dan membahayakan orang lain. Anda bisa lihat pada poin di atas dan di sarankan untuk menggunakan legging supaya nantinya rok bisa ditarik sedikit ke atas pada waktu sedang berpergian dengan motor.

4. Pakailah Kaos Kaki
Selain untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari, memakai kaos kaki juga untuk menyiasati bagianbetis hingga pergelangan kaki yang terekspos ketika sedang mengendarai motor. Pilihlah kaos kaki yang panjang supaya bisa melindungi kulit hingga area betis Anda. Pada saat berpegian naik motor, bisa saja celana tertarik sedikit ke atas. Memakai kaos kaki akan membantu menutupinya.

Baca juga Kebaya Pernikahan Untuk Wanita Berhijab

5. Bawa Inner Pengganti
Ketika cuaca sedang panas, mengendarai motor bisa membuat berkeringat terutama di bagian leher atau kepala dan bisa membuat rambut menjadi lembab. Akibatnya bisa membuat rasa kurang nyaman saat beraktivitas. Anda disarankan untuk membawa ciput atau dalaman kerudung pengganti jika sering berpergian dengan sepeda motor supaya kepala terasa lebih segar.  Jika memungkinkan, setelah turun dari motor cobalah ke kamar mandi lalu copot kerudung sebentar untuk memberikan napas pada rambut. Selanjutnya basuhlah wajah dengan air agar terasa segar lagi.

free web hit counter . © 2017 Tergambar.Com