Tips Alami Meningkatkan Kesuburan Dan Kualitas Sperma Pria

+

Tips Alami Meningkatkan Kesuburan Dan Kualitas Sperma Pria – Tidak kunjung terjadi kehamilan pada wanita, tidak selalu dari pihak perempuannya saja yang mungkin kurang subur, melainkan juga bisa dari pihak pria dimana spermanya lemah sehingga tidak mampu membuahi sel telur wanita. Terjadinya pembuahan pada sel telur wanita bisa terjadi selain dari pihak wanita sendiri yang sedang pada masa subur melainkan juga di perlukan kualitas sperma yang bagus.

Untuk mengetahui apakah sperma pada pria bagus dan berkualitas memang harus melalui pemeriksaan, di lihat melalui alat seperti mikroskop sehingga nantinya dapat di ketahui apalah spermanya bagus atau tidak. Sedangkan yang bisa menyebabkan produksi sperma sedikit dan kurang berkualitas bisa lihat di Penyebab Mengapa Produksi Sperma Pria Sedikit. Bagaimana agar memiliki sperma yang bagus?

Kesuburan Sperma Pria

Cara cara yang ada di bawah ini merupakan cara alami untuk meningkatkan kualitas kesuburan dan kualitas sperma pria :

1. Tambah Dengan Vitamin C
Apabila tubuh kekurangan zat vitamin C dapat mengakibatkan sperma menggumpal, dan kasus seperti ini mencapai 16 persen terjadi pada semua pria yang mandul. Selain itu ada beberapa studi yang sudah menunjukkan dengan asupaun suplemen vitamin C setiap hari ternyata mampu meningkatkan kesuburan pada kalangan pria yang merokok. Antioksidan pada vitamin C akan membuat membran-membran sel menjadi lebih stabil dan ini sangat bermanfaat sekali untuk kualitas sperma. Pilihkan asupan vitamin C alami dari buah atau sayuran segar seperti jeruk, buah mangga, strawberi dan pada sayuran ada pada brokoli, tomat, atau kecambah.

2. Lakukan Olahraga Sewajarnya
Kebanyakan pria menyukai olah raga, namun melakukan olah raga secara berlebihan juga tidak bagus untuk sperma. Olah raga membutuhkna tenaga, garakan olah raga akan meningkatkan suhu di area testis. Pada satu studi di AS, peneliti telah menemukan kalau para pelari yang berlatih keras dengan menempuh lebih dari 90 kilometer setiap minggu memiliki hitungan sperma lebih rendah. Selain itu pada sel-sel spermamya juga kurang matang kalau di bandingkan dengan pria yang berlari kurang dari jarak 50 kilometer per minggu. Untuk yang gemar latihan aerobik dengan takaran yang sedang mislakan berjalan cepat atau dengan olah raga renang yang di lakukan tiga kali seminggu, dengan waktu selama 20 menit, tidak berpengaruh apa apa pada produksi sperma.

3. Coba amati antibiotika yang Anda minum.
Meskipun jenis antibiotika juga berperan pada kemandulan, akan tetapi terdapat beberapa jenis antibiotika yang terbukti dapat mempengaruhi kualitas sperma dengan menurunkan hitungan sperma dan mampu mempengaruhi kelincahan gerak pada sperma. Antibiotika yangtermasuk dalam kelompok ini adalah nitrofuran, contohnya ada pada nitrofurazone, serta macrolides, seperti pada eritromisin.

4. Mengatur jadwal hubungan intim.
Sebaliknya menghindari melakukan Hubungan Intim kurun waktu dua hingga lima hari sebelum pasangan Anda menurut perkiraan akan mengalami masa ovulasi. Demikian ini dapat meningkatkan pada hitungan sperma dengan persentase sperma lebih sehat sehingga dapat memancar bisa lebih tinggi.

5. Kenakan celana boxer.
Coba ganti celana dalam yang ketat dengan jenis celana boxer atau dapat juga dengan mengenakan celana kolor yang agak longgar. Walaupun belum banyak yang meyakininya, tetapi mungkin dapat meningkatkan hitungan sperma Anda, hal ini karena testis akan terasa lebih sejuk.

6. Kurangi berat badan Anda.
Pada pria yang kelebihan berat badan, maka jaringan lemak akan membungkus testis Anda, hal ini dapat menaikkan temperatur suhu dan tidak bagus untuk sperma. Coba untuk menurunkan beberapa kilogram berat badan Anda yang mungkin saja bisa meningkatkan kesuburan dan kualitas sperma Anda.

free web hit counter . © 2017 Tergambar.Com