Tips Agar Berhijab Tidak Gerah Dan Panas

+

Tips Agar Berhijab Tidak Gerah Dan Panas – Indonesia adalah negara tropis dan penduduknya banyak yang beragama Islam. Sebagai wanita muslim, sudah seharusnya memakai busana muslim sebagai pakaian sehari hari. Ketika musim panas di mana cuaca sangat menyengat, membuat wanita berhijab merasa gerah dan kepanasan. Supaya Anda tidak terlalu panas, ada beberapa cara agar berhijab tidak membuat Anda terlalu gerah.

Hijab Tidak Gerah Tidak Panas
Ilustrasi

Anda bisa coba tips dari seorang penata rias yang sekaligus juga seorang penata gaya hijab dari Anie Creativity, Anie di bawah ini. Silakan di simak :

Agar hijab tidak bikin Anda gerah, Anda bisa memilih bahan hijab yang nyaman dan adem saat di pakai. Pilihlah hijab yang terbuat dari bahan jersey, kaus atau yang berbahan katun paris. Hijab yang terbuat dari ketiga bahan tersebut sangat cocok jika di pakai saat musim panas.

Anie mengingatkan agar Anda yang berhijab tidak memilih memakai hijab yang bahannya terbuat dari satin. Alasannya, hijab berbahan satin selain panas saat di pakai juga tidak menyerap keringat. Hal ini membuat hijab bahan satin tidak nyaman jika dikenakan sehari hari. Kalau Anda keliru memilih jenis bahan hijab Anda, hal ini akan membuat Anda mudah gerah dan kepanasan. Akibatnya bisa membuat Anda tidak nyaman dan mungkin juga bisa bikin kepala Anda pusing.

Buat Anda yang suka sekali memakai inner atau ciput jilbab, pilihlah yang terbuat dsriyang nyaman serta model hijabnya  enak saat dipakai. Ini merupakan tips yang paling penting.

“Pilih dalaman untuk hijab (inner) yang model bandana atau ciput yang full kepala tanpa menutup leher. Sedangkan jika memilih model dalaman hijab ‘ninja’ bisa bikin leher semakin ‘gerah’ dan panas, karena melekat di leher, sehingga membuat gerah,” ungkapnya.

Jika Anda ingin berkreasi dengan hijab, Anda bisa coba dulu yang simpel. Saat sedang musim panas, gaya simpel yang paling cocok adalah hijab gaya ‘Arabian Daily’. Seperti apakah gaya hijab ‘Arabian Daily’ itu? Yaitu model hijab yang dililit ke atas kepala dengan sekali lilit saja, menggunakan hijab persegi panjang atau pashmina. Gaya berhijab ini bisa membuat Anda lebih nyaman seharian.

Cara memakai hijab dengan gaya Arabian Daily ini juga sangat mudah, yaitu dengan menyematkan satu peniti dibagian bawah dagu dengan posisi pashmina tidak sama panjang. Selanjutnya ambil yang bagian sisi panjang pashmina untuk ditarik ke atas kepala dari arah kiri ke kanan ataupun sebaliknya. Setelah itu beri pentul atau bros yang berfungsi sebagai penahan sisa ujung hijab yang dililit keatas kepala. “Sangat simpel, nyaman dan mudah bukan? Selamat mencoba yaa,” ujarnya

free web hit counter . © 2017 Tergambar.Com