Tanda Awal Kehamilan Pada Wanita

+

Tanda Awal Kehamilan Pada Wanita – Kehamilan sangat di tunggu tunggu oleh suami istri yang ingin segera memiliki momongan. Bagi wanita yang baru saja menjadi istri, adakalanya bertanya tanya apakah sedang dalam keadaan hamil atau tidak. Cara yang paling mudah mengetahui apakah hamil atau tidak adalah dengan melakukan tes kehamilan.

Namun, tanda tanda kehamilan sebetulnya bisa di ketahui dengan ciri ciri tertentu yang menunjukkan apakah wanita sedang hamil atau tidak. Oleh karena itulah maka Anda harus mengetahui beberapa tanda awal kehamilan supaya Anda lebih yakin. Selain terlambat datang bulan, di bawah ini ada beberapa tanda awal kehamilan pada perempuan :

Tanda Awal Kehamilan Wanita

1. Payudara membesar dan terasa lembut
Pada awal masa masa terjadinya kehamilan, akan ada perubahan hormon yang bisa membuat payudara wanita terasa lebih lembut, sensitif atau agak nyeri. Selain itu, payudara juga akan terasa lebih penuh dan besar.

2. Merasa mual dengan atau tanpa muntah
Dikenal dengan sebutan morning sickness dan bisa dialami oleh wanita hamil setiap saat, baik di waktu pagi, siang atau pada malam hari. Hal ini bisa terjadi sekitar tiga minggu setelah pembuahan. Beberapa wanita mungkin juga akan mengeluh seperti ketika sedang mencium bau tertentu yang dulunya tidak pernah mengganggu mereka, namun bau tersebut bisa membuat mereka merasa ingin muntah.

3. Sering buang air kecil
Pada saat Anda sedang hamil, Anda bisa saja lebih sering buang air kecil dibanding tidak hamil.

4. Mudah lelah
Pada masa awal kehamilan, kadar hormon progesteron wanita akan mengalami peningkatan dan hal ini bisa membuat Anda jadi mudah mengantuk atau lelah.

5. Mengidam
Pada awal kehamilan, perempuan mungkin akan merasa tertarik ingin mengkonsumsi makan makanan tertentu. Mengidam saat hamil juga bisa dikaitkan adanya perubahan hormonal pada tubuh.

6. Bercak darah
Pada saat awal kehamilan, wanita bisa saja akan mengalami sedikit pendarahan. Adakalanya ada sedikit bercak darah yang keluar dari vagina Anda dan di kenal sebagai pendarahan implantasi, hal yang demikian ini bisa terjadi ketika telur yang sudah dibuahi oleh sel sperma menempel pada lapisan rahim – sekitar 10 sampai 14 hari setelah terjadi pembuahan.

Pendarahan implantasi biasanya akan berlangsung singkat dan akan terjadi selama masa menstruasi. Akan tetapi, pendarahan implantasi ini jauh lebih ringan dibanding dengan pendarahan menstruasi.

7. Kram
Sebagian perempuan akan mengalami kram ringan di sekitar rahim pada saat awal kehamilan.

8. Perubahan suasana hati
Gejolak hormon didalam tubuh wanita di masa awal kehamilan bisa membuat wanita lebih mudah emosional dan cengeng.

9. Merasakan pusing
Awal kehamilan bisa menyebabkan pembuluh darah membesar dan tekanan darah akan menurun. Akibatnya, pada kondisi ini wanita hamil mungkin akan menderita pusing atau mengalami sakit kepala ringan.

10. Sembelit
Akibat terjadinya perubahan hormon bisa menyebabkan sistem pencernaan menjadi lambat. Kondisi ini yang kemudian akan memicu sembelit.

11. Suhu tubuh naik
Pada saat bangun pagi, suhu tubuh biasanya akan meningkat sedikit – segera setelah ovulasi. Kalau kondisi ini berlangsung selama lebih dari dua minggu, besar kemungkinan Anda sedang hamil.

Supaya di ketahui bawah tanda awal kehamilan pada tiap wanita bisa berbeda-beda, namun dari beberapa hal di atas akan membantu Anda mengetahui apakah Anda hamil atau tidak.

free web hit counter . © 2017 Tergambar.Com