Pria Obesitas Dapat Mempengaruhi Kualitas Sperma

+

Pria Obesitas Dapat Mempengaruhi Kualitas Sperma – Obesitas atau kegemukan badan dapat mempengaruhi kesehatan dan akan meningkatkan resiko terkena beberapa penyakit berbahaya. Oleh karena itu sangat penting sekali bagi pria agar dapat mengontrol berat badan pada batas yang normal agar selalu tetap sehat. Bukankah memiliki tubuh yang proposional juga lebih menarik di bandingkan dengan tubuh yang kelebihan berat badan?

Kelebihan berat badan bukan saja memperburuk penampilan, lebih penting lagi akan berdampak pada kesehatan badan. Resiko terkena penyakit membahayakan seperti jantung atau stroke juga lebih besar. Sedangkan buat pria yang obesitas juga akan mempengaruhi kesuburanya di mana kualitas sperma jadi akan menurun.

pria obesitas

Rendahnya kualitas sperma pria akibat obesitas ini di dasarkan pada hasil studi terbaru bahwa berat badan berlebihan mampu mempengaruhi kesuburan pria. Para peneliti telah mengemukakan kalau pria dengan kelebihan berat badan telah mengalami penurunan pada kualitas sel spermanya.

“Para pria yang mempunyai berat badan berlebihan lebih berisiko mengalami masalah kesuburan yaitu rendahnya kualitas sperma,” demikian seperti yang di katakan oleh urologist bernama Dr. Keith Jarvi, dikutip dari Newsmaxhealth, pada hari Sabtu 21 Desember 2013.

Dari penelitian tersebut, para peneliti juga mengukur berapa berat badan serta mengukur lingkar pinggang para pria yang telah di teliti. Hasil yang di peroleh dari para pria yang di teliti menunjukkan bahwa ukuran lingkar pinggang yang lebih besar plus indeks massa tubuh (BMI) yang tinggi berhubungan dengan volume ejakulasi yang juga lebih rendah. rendahnya volume Ejakulasi Pada Pria bisa menurunkan kualitas dan kesuburan seorang pria.

 

free web hit counter . © 2017 Tergambar.Com