Perut Buncit Bisa Disebabkan Karena Kebiasaan Ini

+

Perut Buncit Bisa Disebabkan Karena Kebiasaan Ini – Banyak orang rajin melakukan olahraga supaya mendapatkan berat badan ideal dan untuk mengecilkan perut buncit. Namun, rajin olahraga saja ternyata tidak cukup kalau ingin menjaga berat badan, melainkan juga harus di imbangi dengan gaya hidup sehat. Salah satu hal yang bisa di lakukan adalah dengan menghindari kebiasaan kebiasaan buruk yang bisa menjadi penyebab menumpuknya lemak di perut.

Timbunan lemak di perut bisa menyebabkan perut buncit dan berdampak buruk pada kesehatan. Agar perut tidak buncit, beberapa kebiasaan buruk penyebab menumpuknya lemak di perut di bawah ini wajib di hindari :

Perut Buncit Pria

1. HIndari terlalu banyak meminum air bersoda
Apabila Anda sudah tidak bisa menghindari minuman yang mengandung soda, artinya Anda tidak menyayangi tubuh sendiri. Menurut penelitian, apabila meminum satu kaleng soda tiap hari bisa menyebabkan lingkar pinggang Anda meningkat lima kali lebih cepat jika dibanding orang orang yang tidak mengkonsumsi soda. Hal ini di sebabkan karena soda mengandung gula yang cukup tinggi, sehingga akan memicu keinginan Anda untuk makan lebih banyak.

2. Makan menggunakan piring besar
Sering menggunakan piring besar saat makan? Kebiasaan menggunakan piring makan yang besar memungkinkan Anda untuk mengambil porsi makan yang besar pula. Hal ini sesuai sebuah survei yang dilakukan untuk orang orang yang mengalami obesitas. Efeknya, Anda akan mengkonsumsi makanan lebih banyak dari yang dibutuhkan oleh tubuh.

3. Makan tengah malam
Walaupun pada saat tidur tubuh mampu membakar lemak secara alami, mekanisme itu tidak akan bisa bekerja dengan baik kalau Anda tidur dalam kondisi perut sedang kenyang. Makan waktu larut malam akan membuat tidur dalam kondisi perut penuh. Selain akan memicu timbunan lemak di perut, berbaring dalam kondisi perut kenyang juga dapat mengganggu sistem pencernaan. Untuk mengatasinya, makanlah dengan porsi kecil waktu malam hari dan tidak berbaring selama tiga jam setelah makan.

4. Makan saat sedang sedih dan marah
Saat sedang emosi memuncak akan membuat seseorang makan lebih banyak. Hal yang kurang baik apabila Anda sering melampiaskan kekesalan pada makanan. Asupan makanan yang tidak terkontrol bisa menyebabkan penumpukan lemak di perut. Ubahlah kebiasaan buruk ini dengan lebih banyak minum air putih ketika sedang marah. Baca makanan untuk membakar lemak di perut.

5. Mengurangi waktu tidur
Idealnya, orang dewasa harus tidur sekitar antara tujuh hingga sembilan jam tiap malam. Apabila gagal memenuhi waktu tidur tersebut, maka tingkat kortisol (hormon stres) bisa naik dan akan mendorong Anda mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung gula yang menyebabkan perut buncit.

free web hit counter . © 2017 Tergambar.Com