Perkataan Buruk Orang Tua Yang Dapat Merusak Masa Depan Anak

+

Perkataan Buruk Orang Tua Yang Dapat Merusak Masa Depan Anak – Di sadari atau tidak, ternyata tidak sedikit orang tua yang mengucapkan kata kata buruk kepada anak anaknya. Perkataan buruk yang di ucapkan oleh orang tua kepada anaknya ini bisa mempengaruhi perkembangan dan psikologis anak. Bahkan bisa merusak masa depan anak itu sendiri. Perkembangan seorang anak sangat di pengaruhi oleh lingkungan dan orang orang yang ada di sekelilingnya. Jika lingkungannya baik sudah tentu akan berdampak baik pula pada perkembangan anak tersebut.

Pendidikan pertama yang di dapatkan oleh anak berasal dari rumah melalui orang tua dan juga saudara saudaranya. Memperlakukan anak dengan baik akan membuat perkembangan anak juga menjadi pribadi yang baik. Artinya bagaimana cara orang orang yang ada di sekitarnya memperlakukan si anak tersebut baik melalui tindakan atau perkataan dapat membentuk pribadi seorang anak. Apapun yang di katakan oleh orang tua akan direkam oleh anak dan bisa berdampak pada kepribadian si anak atau bahkan bisa membahayakan masa depan si anak itu sendiri.

perkataan buruk orang tua kepada anak

Ada beberapa kalimat buruk yang sebaiknya tidak di katakan oleh orang tua kepada anak anaknya. Ucapan buruk dari orang tua dapat menyakitki anak dan bisa berpengaruh buruk bagi masa depannya. Baca juga agar anak tidak ngompol.

Di bawah  ini merupakan beberapa kalimat buruk yang sebaiknya tidak di ucapkan oleh orang tua kepada anaknya :

1. Mama dan Papa tidak pernah menginginkan kamu.

2. Jika kamu tidak mau menurut, berarti kamu bukan anak Mama.

3. Terserah kamu, Mama sudah tidak peduli lagi sama kamu.

4. Kamu memang anak yang tidak berguna.

5. Kalau kamu masih nakal, Mama akan meninggalkan kamu di sini.

6. Seharusnya kamu malu dengan diri kamu sendiri.

7. Kenapa kamu tidak bisa menurut dan pintar seperti kakak dan adik kamu?

8. Tidak boleh, pokoknya kalau mama bilang tidak ya tidak.

9. Sini biar mama yang lakukan, kamu tidak pernah becus.

10. Gara-gara kamu Mama dan Papa bertengkar/berpisah.

Kalimat kalimat yang ada di atas jelas merupakan kalimat yang sangat buruk sekali dan tidak seharusnya di ucapkan oleh orang tua kepada anak anaknya dan kalimat tersebut bisa berdampak pada anak di masa depan.

Kata kata di atas bisa sangat menyakitkan dan bisa membekas di hati dan pikiran anak, selanjutnya akan di ingat oleh anak dalam waktu lama.

Biasanya orang tua yang mengucapkan kata kata buruk kepada anak anaknya karena ingin melampiaskan kekesalan. Seringkali orang tua punya masalah yang anak sendiri tidak tahu dan tidak paham akan masalah yang di hadapi oleh orang tuanya.  Baca juga Penyebab Utama Yang Bisa Bikin Retak Pernikahan Suami Istri

Dengan mengucapkan kata kata yang menyakitkan kepada anak, maka anak akan merasa kalau dirinya tidak di terima, tidak berguna, tidak bisa apa apa dan bisanya hanya menyusahkan orang tua.

Sehingga, jagalah perkataan Anda kepada anak sendiri dan berhati hatilah saat akan memilih kalimat dan berbicara dengan anak.

Dari sebuah ucapan, orang tua bisa menyakiti dan menghancurkan masa depan anak kandungnya sendiri. Seorang anak tidak hanya cukup di penuhi kebutuhan materinya saja melainkan juga, cinta, sayang, kelembutan dan juga ucapan yang baik dari orang tuanya.

free web hit counter . © 2017 Tergambar.Com