Perbedaan Antara Cinta Dengan Nafsu

+

Perbedaan Antara Cinta Dengan Nafsu – Dalam suatu jalinan asmara antara pria dengan wanita, memang terkadang agak sulit untuk membedakan antara cinta dengan nafsu. Seringkali pihak pria menuntut bukti cinta dari kekasihnya dengan cara meminta si cewek bersedia melayani hasrat seksual si pria. Jika yang di inginkan pria hanya sebuah pelayanan seks dari kekasihnya, sementara mereka belum ada ikatan resmi dalam pernikahan apakah ini yang di sebut dengan cinta? Hal ini memang harus di pahami dengan benar karena bisa menimbulkan dampak negatif dan fatal bagi si cewek. Bagaimana jika di kemudian hari si pria meninggalkan ceweknya setelah berhasil menikmati tubuh si cewek?

Pria yang selalu menuntut kekasihnya agar bersedia di ajak berhubungan seks dengan alasan sebagai bukti cinta, merupakan akal licik dari si pria. Dalam posisi yang seperti ini, jelas bukan cinta namanya melainkan hanya nafsu semata. Sehingga pada jaman sekarang ini, banyak sekali wanita yang selalu menjadi korban dari nafsu pria. Nah, untuk mengetahui seperti apakah perbedaan antara cinta dengan nafsu, coba simak hal hal di bawah ini :

cinta vs nafsu

1.Antara Gairah Seksual dan Kasih Sayang
Gairah seks adalah sifat dasar dari pada nafsu. Umumnya nafsu seksual hanya sesaat yang kemudian hilang sedangkan cinta adalah permanen. Perasaan kasih dan sayang merupakan dasar yang bisa membuat cinta jadi berkembang.

2.Dangkal dan Dewasa
Tidak perlu diragukan lagi bahwa nafsu ini bersifat dangkal sekali karena hanya keinginan sesaat. Nafsu bisa muncul karena ada daya tarik dan ingin menikmati kesenangan sesaat. Sementara cinta merupakan perasaan yang lebih matang. cinta mampu membedakan antara mana yang baik dan mana yang buruk, yang pada akhirnya cinta mampu memberikan kebahagiaan berdua.

3.Indah dan Menakutkan
Rasa cinta mampu mendatangkan keindahan dan bisa membuat hati jadi senang. Indahnya cinta ini berasal dari satu fakta bahwa setiap pasangan akan bisa menerima apapun kekurangan yang ada pada pasangannya. Jika orang lain bisa menerima apapun kekurangan Anda, yang demikian ini tentu sangat hebat. Sedangkan nafsu terkadang sangat menakutkan karena tidak adanya komitmen sehingga bisa menyebabkan rasa cemas. Selain itu, nafsu juga cenderung lebih memikirkan kesenangan untuk diri sendiri.

4.Perasaan Aman dan Tidak Aman
Cinta mampu mendatangkan rasa aman. Hal ini karena ada perasaan yakin bahwa pasangan Anda tidak akan meninggalkan Anda sendirian. Sedangkan kalau hanya nafsu, biasanya ada satu pihak yang akan merasa tidak aman. ada perasaan takut kehilangan pasangan, atau bisa juga khawatir jika pasangan akan berpaling.

5.Antara Obsesi dan Komitmen
Obsesi merupakan kata yang tepat untuk menjelaskan tentang nafsu. Ketertarikan sesaat di sebabkan telah melihat kelebihan fisik orang lain. Apabila yang di inginkan tidak tercapai, maka akan muncul kemarahan. Sementara cinta sangat berlawanan dengan nafsu. Cinta selalu ada rasa ingin saling memiliki dan punya komitmen dalam cinta, hal ini jelas tidak pernah bisa diharapkan dari nafsu.

free web hit counter . © 2017 Tergambar.Com