Penyebab Utama Yang Bisa Bikin Retak Pernikahan Suami Istri

+

Penyebab Utama Yang Bisa Bikin Retak Pernikahan Suami Istri – Ada banyak hal yang bisa menyebabkan retaknya pernikahan suami istri. Pernikahan bisa rusak karena masalah tidak memiliki anak, bisa juga karena adanya orang ke tiga dalam rumah tangga dan lain lain. Umumnya, banyak yang berpendapat bahwa penyebab utama yang akan merusak rumah tangga pasangan suami istri adalah karena adanya orang ke tiga. Akan tetapi hasil dari satu survey mengungkapkan bahwa hal utama yang bisa merusak pernikahan ternyata bukan karena ada salah satu pihak yang berselingkuh.

Seperti yang telah dilansir oleh WomensHealthMag, bahwa, menurut survey yang menjadi penyebab utama retaknya hubungan rumah tangga suami istri adalah faktor keuangan. Survey ini mengungkapkan bahwa ada hal utama yang akan memicu pertikaian dalam pernikahan sehari-hari yaitu karena kondisi keuangan keluarga.

masalah pernikahan

Faktor keuangan ini bisa karena pemasukan yang sangat sedikit, bisa juga karena pengeluaran yang sangat banyak, hingga karena pendapatan istri jauh lebih besar dari suami. Hal-hal seperti ini akan berpengaruh besar kepada hubungan suami istri.

Contoh kasusnya adalah mengenai rekening di bank..Hal ini bisa memicu pertengkaran suami istri apabila ada salah satu pihak yang berpikir bahwa hal ini merupakan ke egoisan dan dominasi saja. Karena hal inilah , disarankan bagi suami istri memiliki lebih dari satu rekening yaitu masing masing memiliki rekening pribadi dan juga memiliki. satu rekening bersama.

Ketidakmampuan untuk mencukupi kebutuhan keluarga juga dapat mendorong terjadinya pertengkaran kecil ataupun besar. Entah itu apabila salah satu bekerja, atau justru keduanya bekerja, selalu saja ada persoalan yang muncul di belakang.

Bagaimana cara mengatasinya?
Komunikasi yang efektif merupakan jalan keluar utama bagi pasangan suami istri yang memiliki problem perekonomian. Selain itu, dari awal menikah pasangan suami istri memang harus diberi pelatihan dan pengertian cara mengatur pengeluaran keuangan bersama.

Di dalam kehidupan rumah tangga pasangan suami istri, untuk masalah keuangan tidak hanya diurus sepihak. Karena kebutuhan tidak hanya untuk satu orang, sehingga harus diatur bersama.

Selain itu, jangan biarkan statistik angka perceraian membuat Anda takut dan waspada terhadap pasangan sendiri. Apabila mampu menyelesaikan masalah utama, pertengkaran dan perceraian sudah pasti dapatĀ  dicegah sedini mungkin.

free web hit counter . © 2017 Tergambar.Com