Manfaat Penting Menjaga Kesehatan Seksual Bagi Pria

+

Manfaat Penting Menjaga Kesehatan Seksual Bagi Pria – Dalam kehidupan rumah tangga suami istri, masalah seks merupakan hal yang cukup penting. Pasangan suami istri yang harmonis biasanya juga bahagia dalam kehidupan seksualnya. Penting sekali bagi pria untuk selalu menjaga kesehatan seksualnya agar tetap prima dan bisa memuaskan pasangannya. Cara menjaga kesehatan seksual pria juga bermacam macam salah satunya adalah dengan memahami organ seksual yang di milikinya.

Pria yang kemampuan seksnya selalu prima biasanya selalu memperhatikan kesehatannya secara menyeluruh. Ada beberapa hal yang harus di pahami semua pria agar stamina seksualnya selalu terjaga dengan baik. Berikut ini beberapa hal yang perlu di perhatikan pria dalam upaya menjaga kesehatan seksual pria :

kesehatan seks pria

1. Ketahui seks dan penuaan
Sebuah studi telah mengungkapkan kalau usia pria di atas 50 tahun mempunyai harapan hidup lebih lama apabila pria tersebut mengalami orgasme minimal sebanyak 2 kali setiap bulannya. Sementara bagi pria yang yang terkena serangan jantung, ada kemungkinan bagi mereka bisa bertahan lebih lama kalau melakukan hubungan intim secara teratur.

Secara alami, proses penuaan yang di alami oleh pria akan terjadi setelah berumur 40 tahun. Hal ini karena di pembuluh darah sudah mulai ‘menua’. Pada usia ini simpanan lemak juga lebih banyak dan dapat mempengaruhi kinerja aliran darah menuju ke penis sehingga akan meningkatkan resiko pada pria mengalami disfungsi ereksi.

Menumpuknya jaringan lemak atau terjadinya pengerasan arteri bisa di karenakan obesitas, hipertensi, serta karena asupan makanan yang mengandung lemak jenuh yang tinggi. Dari proses ini bisa juga menyebabkan testis pria tidak mampu menghasilkan banyak testosteron yang berakibat pada sulitnya bagi penis untuk bisa memulai ereksi. Dengan melakukan olahraga secara teratur dan rutin melakukan hubungan dengan pasangan bisa jadi salah satu kunci bagi pria berumur panjang.

2. Mengatur waktu tidur
Apabila sedang tidur, tubuh juga sedang melakukan perbaikan serta pemeliharaan pada sel serta jaringan, termasuk pada bagian Organ Intim Pria. Bila mengelami ereksi di malam hari hal ini dianggap penting untuk kesehatan jaringan di penis. Apabila seorang pria tidak bisa tidur dengan baik dan sampai melewati fase REM (yaitu siklus yang terjadi waktu tidur di mana pembuluh darah melebar). Akibatnya pada jaringan di sekitar penis akan kekurangan oksigen serta nutrisi, hal ini dapat menyebabkan kerusakan dan akan mempengaruhi kemampuan penis mencapai ereksi maksimal. Pada pria yang selama tidurnya tidak mengalami ereksi normal maka sering mengalami kesulitan untuk mempertahankan ereksinya pada kondisi terjaga

3. Tidak mengalami stres
Pada waktu pria sedang bercinta, maka hormon luteinizing (pusat nafsu dan gairah seks) akan dilepaskan. Apabila pria memiliki perasaan takut gagal dan timbul rasa cemas terhadap performanya selama sedang berhubungan, hal ini dapat mengganggu produksi adrenalin dan dapat mempengaruhi kemampuan pria dalam mempertahankan ereksinya. Selain itu apabila hormon luteinizing yang di lepaskan lebih rendah juga dapat menambah kecemasan dan yang demikian ini juga akan mengurangi keintimannya dengan pasangannya waktu berhubungan.

4. Perhatikan kesehatan jantung
Faktor kesehatan yang dapat mempengaruhi Ereksi Pria juga bisa disebabkan karena serangan jantung serta stroke. Bahkan sebanyak 90 persen pria yang mengalami disfungsi ereksi memiliki faktor resiko penyakit jantung. Sebuah studi telah menunjukkan pada kelompok pria yang mengalami penyakit arteri penis, terdapat 50 hingga 75 persen juga mengalami tahap awal terjadinya penyumbatan pada pembukuh darah di sekitar jantung. Dengan demikian semua pria harus mulai belajar dalam mengatasi sumber masalah pada ereksi nya yang di mulai dari dengan menjaga gaya hidup yang nantinya dapat mempengaruhi sistem kardiovaskularnya.

5. Manfaat seks
Seks bisa menyehatkan dan sesuatu yang alami dari kehidupan. Seks dapat membantu menjaga kesehatan alat vital pada tubuh pria, meningkatkan kualitas tidur, dapat mengurangi kecemasan, mampu meningkatkan rasa percaya diri. Studi juga telah menunjukkan kalau pria yang dapat menikmati kehidupan seks yang aktif biasanya juga memiliki kesehatan fisik dan emosional yang baik.

Asupan makanan yang sehat dan tepat serta dengan olahraga teratur merupakan kunci dalam menjaga sistem kardiovaskular agar bisa sehat secara optimal, selain itu juga sangat penting sekali memelihara organ-organ penting yang terdapat dalam tubuh. Lakukan gaya hidup yang sehat maka kesehatanpun akan mengikuti.

free web hit counter . © 2017 Tergambar.Com