Faktor Penyebab Mengapa Rambut Mudah Rontok

+

Faktor Penyebab Mengapa Rambut Mudah Rontok – Tatanan dan gaya rambut akan membuat penampilan seseorang jadi makin menarik. Sehingga perlu diupayakan melakukan perawatan agar rambut tetap sehat. Namun, jika kondisi rambut sangat mudah patah dan rontok? Nah, untuk mengatasi agar rambut tidak mudah patah dan rontok, sebaiknya perlu di cari dulu apa yang menjadi penyebab rambut mudah rontok. Karena bisa jadi dari penggunaan shampo, sering mengalami stres atau ada hal lain yang menyebabkan terjadinya kerontokan pada rambut.

Selain itu, hal hal lain misalnya Anda terlalu sering melakukan eksperimen dengan tatanan gaya rambut Anda dengan meluruskan, merubah lagi jadi keriting pun juga bisa jadi salah satu penyebab rambut cepat patah dan rontok. Untuk lebih jelasnya, di bawah ini ada beberapa penyebab yang bisa mengakibatkan rambut Anda rapuh dan mudah rontok.

rambut rontok

1. Karena Shampo
Banyaknya iklan produk shampo di TV sering kali seseorang ingin mencobanya, Padahal kondisi jenis rambut Anda mungkin tidak sama dengan yang di tampilkan di iklan tersebut. Jadi pastikan jika Anda memilih shampo, gunakan jenis shampo yang sesuai dengan rambut Anda. Salah dalam memilih shampo dapat menyebabkan rambut mudah rontok.

2. Stres Fisik
Pernah mengalami kecelakaan atau cedera fisik juga bisa jadi penyebab kerusakan pada proses pertumbuhan rambut alami dalam tubuh. Kondisi yang demikian ini disebut sebagai telogen effluvium, di mana seseorang akan mengalami kerontokan rambut sementara. Hal ini terjadi sebagai siklus rambut dari fase istirahat ke fase tumbuh. Akan tetapi, rambut Anda nantinya akan bisa tumbuh lagi, mengikuti proses pemulihan tubuh Anda.

3. Kehamilan
Selama wanita sedang pada masa kehamilan, akan terjadi perubahan hormonal didalam tubuh dan juga akan mengalami beberapa tekanan fisik dan mental atau stres. Hal ini akan berdampak langsung pada pertumbuhan rambut seseorang dan ini sifatnya hanya sementara saja saat masa kehamilan dan setelah melahirkan. Selanjutnya, apabila Anda melakukan perawatan yang tepat, maka pertumbuhan rambut akan kembali normal.

4. Sering Melakukan Eksperimen
Kadangkala orang suka ganti ganti tatanan gaya rambut. Misalnya dengan mewarnai rambut lalu mengubahnya lagi. Atau ada juga orang yang gonta-ganti gaya rambut mengikuti trend misalnya merubah rambut jadi keriting dan meluruskannya lagi. Penggunaan alat-alat styling ini biasanya menghantarkan hawa panas dan bisa membuat rambut jadi rapuh dan mudah rontok. Jadi, jangan terlalu sering melakukanĀ  eksperimen pada rambut Anda karena bisa menyebabkan kerontokan.

6. Faktor Genetik
Faktor genetik dari garis keturunan juga terlibat dalam pertumbuhan dan pemeliharaan rambut. Apabila ada anggota keluarga, terutama dari orangtua yang dulu memiliki riwayat rambut rontok dan botak, besarĀ  kemungkinan Anda juga akan mengalami hal yang sama.

Beberapa penyebab yang ada di atas bisa membuat rambut mudah rontok. Dengan mengetahui terlebih dahulu apa yang menjadi penyebabnya akan memudahkan Anda untuk mencari cara yang tepat agar rambut tidak mudah rontok.

free web hit counter . © 2017 Tergambar.Com