Dampak Dan Efek Buruk Kurang Tidur Bagi Kecantikan Kulit

+

Dampak Dan Efek Buruk Kurang Tidur Bagi Kecantikan Kulit – Setelah seharian melakukan berbagai aktivitas, tubuh juga butuh di istirahatkan dengan tidur di malam harinya. Dan semura orang tentu juga tahu kalau tidur baik untuk kesehatan. Selain untuk kesehatan, tidur juga baik untuk kecantikan kulit wajah. Sehingga sebiasa mungkin, biasakan setiap hari untuk tidur antara 7-8 jam untuk menghindari bermacam macam efek bahaya akibat kurang tidur.

Agar di ketahui bahwa ketika seseorang tidur, maka tubuh akan melepaskan hormon kortisol. Hormon ini bertanggung jawab untuk memicu stres, memicu peradangan tubuh, hingga merusak kulit. Jadi, boleh di katakan juga apabila kekurangan tidur bisa jadi penyebab banyak masalah kulit.

Tips Tidur Nyenyak Di Malam Hari

Dampak Dan Efek Buruk Jika Kurang Tidur bagi kulit

Lalu, bagaimana bisa kalau tidur dapat mempengaruhi kecantikan kulit? DI bawah ini ada beberapa ulasan mengenai hal tersebut seperti tergambar.com kutip dari liputan6.com.

Dampak Buruk Jika Kurang Tidur Bagi Kesehatan Kulit :

1. Memicu Munculnya Jerawat
Apabila kulit Anda termasuk kulit yang mudah berjerawat atau sedang berjerawat, tidak cukup tidur bisa semakin memperburuk kondisi dengan memicu terjadinya peradangan. Demikian ini juga akan meningkatkan kondisi alergi pada kulit.

2. Kerusakan Kulit Kecantikan Alami
Jika kurang tidur akan menyebabkan kerusakan kolagen dan kolagen ini berguna untuk membuat kulit agar tetap sehat dan tetap terlihat awet muda. Semakin kolagen rusak maka kulit juga akan semakin lemah, akan berkerut, dan kulit jadi tidak kencang lagi.

3. Merusak Kekebalan Kulit
Kurang istirahat akan berpengaruh pada kesehatan kulit. Hal ini karena jika kurang tidur akan meningkatkan timbulnya peradangan dan sistem kekebalan tubuh pun akan menjadi lemah. Beberapa penyakit kulit yang ada kaitannya dengan sistem kekebalan tubuh seperti eksim mungkin saja akan muncul.

4. Tampilan Wajah Menjadi Buruk
Tidur malam hari merupakan waktu terbaik untuk memperbaiki sel-sel yang sudah rusak dan akan membangun sel-sel kulit yang baru. Sementara, jika kurang tidur justru akan membuat mata jadi bengkak, gelap mata, kekeringan, kulit jadi keriput, dan bintik-bintik pada kulit.

5. Mempercepat Proses Penuaan
Kurang tidur akan membuat kulit jadi mengendur, kulit jadi keriput, dan sel-sel pada kulit belum berhasil diperbaiki. Kulit Anda akan terlihat tua dan akan muncul bintik-bintik hitam lebih dini.

6. Menambah Berat Badan
Akibat kurang tidur bisa membuat seseorang mengkonsumsi makanan lebih banyak saat malam hari dan saat siang hari akan merasa lebih lapar. Anda akan lebih memilih jenis makanan yang manis dan mengandung lemak agar tidur bisa semakin nyaman, namun ingat hal tersebut akan berdampak bagi berat badan Anda.

 

free web hit counter . © 2017 Tergambar.Com