Dampak Buruk Penggunaan Ponsel Bagi Seksualitas Pria

+

Dampak Buruk Penggunaan Ponsel Bagi Seksualitas Pria – Sekarang ini, gadget menjadi barang yang selalu di bawa kemana mana. Bukan hanya sebagai alat komunikasi saja melainkan juga untuk bersosialisasi di dunia maya, untuk menambah wawasan dengan berbagai macam berita dan informasi di internet, untuk pekerjaan hingga sebagai alat hiburan. Apabila seseorang sudah terlalu asik dengan smartphone, biasanya interaksi secara langsung dengan orang lain juga akan berkurang. Selain itu, ada dampak lain bagi pria yang betah berlama lama menggunakan ponsel pintarnya yaitu resiko mengalami impotensi.

Kemajuan teknologi memang dapat memberi banyak manfaat bagi banyak orang. Samrtphone yang kini menjadi barang yang wajib di bawa kemana mana akan memberi manfaat jika penggunaannya sesuai keperluan. Namun apabila sudah sampai tingkat kecanduan, hal ini juga dapat berdampak buruk bagi kesehatan. Selain berdampak negatif pada kesehatan mata, bagi pria yang menggunakan smartphone dalam waktu yang lama setiap harinya juga rentan mengalami impotensi.

dampak negatif gadget bagi pria

Pria yang menggunakan gadgetnya selama lebih dari 4 jam setiap hari ternyata lebih beresiko mengalami disfungsi ereksi kalau dibanding pria yang membatasi menggunakan gadgetnya hanya kurang dari 2 jam setiap hari. Hal ini berdasarkan satu penelitian yang dilakukan kepada 20 pria yang telah mengalami gangguan ereksi selama 6 bulan waktu penelitian. Tidak hanya itu, ada 10 pria sehat yang juga di libatkan dan mereka ini tidak ada masalah dengan ereksinya. Setiap pria waktu penelitian ini di lakukan diminta mengisi tes tentang fungsi ereksi dan juga dari kebiasaan mereka menggunakan ponsel.

Secara umum memang tidak ada perbedaan yang nyata antara kedua kelompok itu. Pria pria tersebut juga memiliki kadar testosteron yang jumlahnya hampir sama, demikian juga dengan durasi pada saat mereka memakai gadgetnya.

AKan tetapi, ada perbedaan jelas pada saat mereka menyimpan gadgetnya ke dalam kantong baju atau celana, atau pun waktu menggenggamnya.

Kelompak pria yang sebelumnya diketahui telah mengalami kesulitan ereksi, ternyata mereka membawa gadget mereka lebih lama dibanding dengan kelompok pria yang sehat. Jumlah waktunya cukup berbeda, yakni 4 jam dibanding 1,8 jam.

“Total waktu ketika menggenggam ponsel lebih berpengaruh dibanding dengan yang jarang memakai ponsel,” kata peneliti.

Selain penelitian di atas, studi lain mengenai pemakaian ponsel dan tingkat kesuburan pada pria juga banyak dilakukan. Hasilnya menyebutkan, semakin sering pria memakai ponselnya, maka makin buruk pula kualitas dan jumlah sperma yang di milikinya..

free web hit counter . © 2017 Tergambar.Com