Ciri Sperma Sehat Yang Bisa Diketahui Pada Pria

Ciri Sperma Sehat Yang Bisa Diketahui Pada Pria – Untuk mengetahui ciri dan tanda bahwa pria memiliki sperma sehat bisa di prediksi melalui fisik serta kebiasaan yang di lakukannya. Sperma yang sehat bisa di hasilkan dengan pola hidup yang sehat seperti asupan makanan sehat, tidur cukup, olahraga dan tidak stres.  Dengan memiliki sperma yang sehat memungkinkan untuk membuahi ovum sehingga terjadi pembuahan yang membuat wanita bisa hamil.

ciri sperma sehat

Seperti apa ciri ciri pria yang memiliki sperma yang sehat itu? Di bawah ini ada beberapa tanda yang bisa di prediksi kalau pria memiliki sperma sehat seperti di lansir dari laman Men’s Health :

1. Lingkar perut di bawah 100 cm
Pria yang memiliki lingkar perut di atas 100 cm memiliki kualitas sperma yang lebih rendah jika dibandingkan dengan pria yang memiliki lingkar perut di bawah angka 100 cm. Para peneliti telah meyakini jika pria memiliki kelebihan berat badan akan memengaruhi hormon, termasuk hormon yang bertanggungjawab pada produksi sperma.

2. Gemar makan ikan
Jika ingin memiliki sperma sehat, hindarilah mengkonsumsi daging olahan seperti sosis. Daging olahan bisa menurunkan kualitas sperma pria. Sedangkan bagi pria yang gemar mengkonsumsi ikan, terutama makan ikan salmon dan ikan tuna, konsentrasi spermanya akan lebih tinggi dibandingkan yang tidak.

Kandungan lemak omega-3 yang terdapat dalam ikan punya peran penting sekali untuk meningkatkan produksi sperma. Baca juga agar sperma tidak cepat keluar saat bercinta.

3. Suka memakai celana boxer
Mengenakan celana dalam longgar akan berperan besar terhadap produktivitas sperma. Pria yang kerap memakai celana boxer cenderung 24 persen lebih rendah miliki sperma mati jika dibandingkan dengan pria yang lebih sering memakai celana dalam ketat seperti yang pernah disebutkan dalam satu penelitian 2012 di Inggris.

“Celana dalam yang longgar akan membuat suhu di sekitar skrotum sejuk dan hal ini dapat meningkatkan kualitas semen,” terang peneliti Andrew Povey.

4. Rutin berolahraga
Olahraga teratur bermanfaat meningkatkan kualitas dan kuantitas sperma. Hal ini seperti yang sudah dibuktikan melalui penelitian dari Harvard. Pria yang teratur olahraga 15 jam seminggu mempunyai konsentrasi sperma 73 % lebih tinggi jika dibandingkan dengan pria yang jarang sekali berolahraga.

Selain bermanfaat untuk kesehatan, olahraga juga baik sekali untuk kesehatan reproduksi dan dapat mendongkrak produksi antioksidan. Peneliti telah meyakini bahwa kehadiran antioksidan dapat mencegah radikal bebas dan dapat merusak sel sperma.

free web hit counter . © 2017 Tergambar.Com