Tips Cara Agar Anak Cerdas Dengan Cara Sederhana

+

Tips Agar Anak Cerdas Dengan Cara Sederhana  –  Setiap orang tua berharap ingin memiliki anak yang cerdas, Selain karena faktor makanan, kecerdasan seorang anak juga bisa di bentuk dari cara orang tua memilihkan mainan yang bisa memicu anak agar aktif serta bagaimana orang tua membimbing dan mengarahkan anak pada kegiatan yang bisa membuat anak untuk berprestasi.

Anak anak mudah sekali menirukan apa yang ada di sekitarnya. Tumbuh kembang seorang anak akan di pengaruhi oleh lingkungan serta orang orang yang paling dekat dengan dirinya.  Maka, sebagai orang tua perlu melatih kecerdasan anak dengan berbagai cara, di antaranya adalah beberapa hal di bawah ini :

Agar Anak Menjadi Cerdas

 

Tips Memiliki Anak Yang Cerdas :

1) Memeluk erat
Orang tua yang memeluk bayi dengan erat bisa membuat bayi merasa hangat dan dekat dengan orang tua. Pada kondisi bayi merasa tenang, hal ini akan memudahkan otak bayi berkembang dengan baik sekali.

Baca juga Bahayanya Jika Orang Tua Bertengkar Di Depan Anak Anaknya

2) Kontak mata
Pada saat orang tua sedang bermain dengan buah hati misalnya dengan menggodanya, lakukan kontak mata dengan anak secara terus menerus.

Terjadinya kontak mata antara orang tua dengan anak, hal ini bisa membuat anak merasa dekat dan di perhatikan oleh orang tuanya, Dari kontak mata ini juga bisa membuat anak belajar menangkap apa yang orang tua katakan padanya.

3) Sentuhan
Sentuhan lembut dari orang tua sangat penting buat buah hati. Ketika berinteraksi dengan buah hati, sentuhlah dia dengan lembut menggunakan jari jari Anda. Kurun waktu dua bulan ia anak Anda akan merasakan bahwa Anda adalah orang penting dan ia membutuhkan Anda. Kedepannya anak akan mencari karena ingin berinteraksi dengan Anda.

4) Mainan Bergoyang
Dalam memilih mainan untuk anak, berilah anak mainan yang bisa bergoyang-goyang dan coba apa reaksinya. Anak akan menyukainya dan ikut bergoyang. Demikian ini bisa membantunya merasa lebih rileks dan anak juga tidak mudah menangis.

5) Permainan warna
Anak anak juga suka dengan permainan warna, terutama anak anak balita. Pada masa balita, anak anak suka kalau dirinya di suruh memilih warna.

Permainan memilih warna akan mengajari anak untuk menganalisa serta mengajarkan anak agar bisa membedakan benda dan warna.

Baca juga Cara Supaya Cepat Hamil Setelah Menikah

6) Main petak umpet
Pada waktu orang tua mengajak anaknya main petak umpet, hal ini bisa mengajarkan anak untuk mengingat obyek dan dapat membantu perkembangan otak anak.

Kebanyakan anak sangat senang dengan permainan petak umpet, apalagi kalau anak bisa menemukan orang tuanya, hal ini bisa membuat anak sangat senang.

free web hit counter . © 2017 Tergambar.Com