Cara Sederhana Untuk Menghindari Perceraian Suami Istri

Cara Sederhana Untuk Menghindari Perceraian Suami Istri – Sejatinya menikah hanya di lakukan sekali saja dalam kehidupan. Dan siapa saja baik pria ataupun wanita yang sudah berkomitmen untuk membina dan membangun keluarga, pasti tidak menginginkan terjadinya perceraian. Meskipun dalam perjalanan kehidupan berumah tangga kadang tidak selalu mulus dan sesekali timbul masalah, hal demikian ini sudah umum terjadi mengingat membina dan membangun rumah tangga memang tidak mudah dan harus ada kerja sama antara pasangan suami istri sesuai perannya masing masing.

Banyak hal yang menyebabkan pasangan suami istri akhirnya bercerai dan kalau sudah memiliki anak, mereka ini yang menjadi korban dari perpisahan orang tuanya. Nah, agar terhindar hal hal yang bisa memicu pertengkaran yang akhirnya menjadi masalah besar dan bisa menjadi Penyebab Terjadinya Perceraian Suami Istri, melakukan hal hal yang kelihatan sepele dan kadang jarang di lakukan oleh suami istri ternyata juga perlu.

menghindari perceraian

Hal hal sederhana berikut ini kalau di biasakan akan memberi dampak positif dan mampu menghindarkan suami istri dari pertengkaran dan kehidupan rumah tangga pun akan harmonis, bahagia dan langgeng.

1.Peluk dan cium
Semakin lama usia pernikahan, biasanya antara suami istri semakin jarang untuk saling berpelukan atau berciuman kecuali pada saat sedang bermesraan di dalam kamar. Peluk dan cium umumnya hanya pada saat masih pengantin baru yang memang masih terasa indah dan belum memiliki anak.

Pada saat suami istri sudah mulai di sibukkan dengan banyak kegiatan dan anak, berpelukan atau berciuman sudah mulai jarang di lakukan. Penyebabnya karena malu kalau di saksikan oleh anaknya atau karena sudah tidak perlu lagi. Walaupun kelihatan sepele, ciuman atau pelukan merupakan hal yang cukup penting untuk menjaga kehangatan dan kasih sayang suami istri dalam berumah tangga.

2.Memiliki tanggung jawab yang sama dalam pekerjaan rumah tangga
Karena telah bekerja keras mencari uang di luar, umumnya pihak suami agak malas melakukan hal hal yang berhubungan dengan pekerjaan yang ada di dalam rumah. Sehingga. istri lah yang harus mengerjakan dan menyelesaikan semuanya.

Untuk hal hal tertentu, istri mungkin akan menyadari kalau suaminya sudah lelah kalau harus ikut membantu perkerjaan yang ada di dalam rumah. Namun, sebetulnya istri juga berharap bahwa suaminya juga bersedia turun tangan untuk bersama sama membantu demi suasana rumah yang nyaman. Kebersamaan dalam menyelesaikan perkerjaan di dalam rumah juga akan menambah kedekatan suami istri.

3.Perbanyak kata “kita”
Saat pria dan wanita sudah berumah tangga, berarti punya tujuan yang sama yaitu demi kebahagiaan bersama dan tidak mementingkan diri sendiri. Oleh karena itu, coba mulailah lebih sering menggunakan kata “kita” di banding memilih kata “aku” kalau sedang membicarakan sesuatu yang tujuannya untuk kepentingan keluarga.

4.Jadi pendengar dan katakan hal positif
Saling menghargai dan berbicara yang positif merupakan hal yang sangat penting demi keutuhan keluarga. Dengarkan pasangan kalau lagi berbicara dan katakan hal hal yang baik meskipun sedang ada masalah.

Perbanyak membicarakan sesuatu yang positif, saling memuji pasangan akan memberikan semangat kepada pasangan dan menjadikan suasana di rumah menjadi jauh lebih positif. Baca juga tips membangun pernikahan bahagia dan harmonis.

free web hit counter . © 2017 Tergambar.Com