Cara Mengikis Kelebihan Lemak Di Pinggang

Cara Mengikis Kelebihan Lemak Di Pinggang – Punya lemak menggelambir di bagian pinggang dan ingin menghilangkannya? Kelebihan lemak di bagian manapun di tubuh kita, bisa saja sangat mengganggu. Berdasarkan satu studi mengungkapkan bahwa dengan mengubah jam makan paling tidak lebih lambat satu jam dari biasanya bisa jadi kunci utama untuk mengurangi berat badan dan dapat menurunkan risiko terkena serangan jantung.

Cara Mengikis Kelebihan Lemak Di Pinggang

Sedangkan jika menerapkan waktu sarapan pagi lebih lambat dan waktu makan malam lebih cepat ternyata bisa membuat kadar lemak, kolesterol, dan gula darah mengalami penurunan dalam beberapa minggu. Dari studi yang sama juga telah menunjukkan bahwa nyemil saat tengah malam, terutama pada saat mengkonsumsinya dekat dengan waktu tidur akan meningkatkan kadar lemak, dan gula darah.

Studi yang di lakukan oleh University of Surrey ini telah melakukan percobaan hingga selama 10 minggu dengan melibatkan sebanyak 16 pria dan wanita dan mereka telah dibebaskan untuk mengkonsumsi jenis makanan apa saja yang mereka sukai. Dari setengah jumlah peserta yang terlibat dalam penelitian tersebut mendapatkan sarapan mereka di saat normal. Sementara yang lainnya mendapatkan sarapannya 90 menit lebih lambat dari biasanya dan mereka makan malam 90 menit lebih cepat.

Berdasarkan informasi yang di lansir dari BBC.com, studi berangkat dari keyakinan bahwa periode makan yang lebih pendek dan rentang waktu yang lebih lama untuk menghabiskan perut kosong akan membantu menggeser lebih banyak berat badan dan dapat meningkatkan kesehatan peserta dalam tes. Dari hasil penelitian telah menunjukkan bahwa mereka yang menghabiskan waktu lebih sedikit ketika mengonsumsi makanan sepanjang hari memiliki lemak tubuh, kolesterol, dan gula darah yang lebih rendah.

Kalangan peneliti menduga kalau hal ini disebabkan karena adanya pelepasan alami lemak dan gula yang ada kaitannya dengan hormon melatonin. Ini merupakan jenis hormon yang yang dapat memberikan sinyal pada tubuh untuk tidur. Ketika seseorang mengkonsumsi makanan pada saat sudah larut malam akan meningkatkan lemak dan gula dalam darah dan akan berdampak buruk bagi tubuh.

Kesimpulannya adalah kalau kita  mengkonsumsi sebagian besar kalori saat siang hari sedangkan di sore hari lebih sedikit maka dapat membantu metabolisme tubuh. Hal ini akan membantu seseorang yang ingin menurunkan berat badan sekaligus dapat membantu menjaga berat badan tetap ideal.

free web hit counter . © 2017 Tergambar.Com