Cara Mengatasi Keputihan Dengan Bahan Alami

+

Cara Mengatasi Keputihan Dengan Bahan Alami – Keputihan adalah masalah umum yang banyak di alami oleh wanita. Namun jika mengalami keputihan tetap harus di waspadai karena sebagai tanda kalau miss V sedang ada masalah.  Keputihan adalah jika di organ intim wanita mengeluarkan cairan atau lendir dan yang di sebabkan karena infeksi oleh bakteri, virus, jamur ataupun parasit.

Mengabaikan masalah keputihan bisa menyebabkan terjadinya peradangan di saluran kencing dan ini bisa menimbulkan perih ketika wanita sedang buang air kecil.

Keputihan

Jika wanita mengalami tanda-tanda keputihan maka harus di lakukan penanganan serius jika keluar cairan keputihan berwarna bening kehijauan dari miss V secara berlebihan, berbau amis, serta di area organ intim terasa gatal hingga muncul rasa panas di sekitasr organ intim.

Dari cara pengobatan keputihan bisa di lakukan secara modern ataupun tradisional. Di bawah ini ada beberapa cara mengatasi keputihan dengan menggunakan bahan bahan alami.

1. Daun Sirih
Daun sirih adalah tanaman asli Indonesia dan di dalamnya mengandung minyak atsiri, pati, seskuiterpen, gula, diatase, zar samak serta kavikol dan zat zat ini bermanfaat untuk membunuh kuman, terdapat kandungan antioksidan serta bersifat anti jamur.

Untuk memanfaatkan daun sirih sebagai bahan alami atasi keputihan caranya adalah :

Siapkan 10 helai daun sirih yang sudah dibersihkan. selanjutnya rebuslah bersama dua liter air kira kira selama lima menit, lalu tunggu sampai air rebusan hangat.  Gunakan air rebusan daun sirih untuk membasuh area kewanitaan Anda dan lakukan secara teratur seminggu 3 kali. Akan tetapi jangan terlalu sering menggunakan ramuan ini karena bisa menghilangkan bakteri baik berfungsi menjaga ph kewanitaan anda.

2. Lidah Buaya
Lidah buaya memiliki banyak manfaat dan salah satunya bisa untuk mengatasi masalah keputihan wanita.  Dalam lidah buaya juga terdapat kandungan antiseptik, antijamur, antibakteri serta antivirus.

Cara memanfaatkannya adalah dengan mengambil daging lidah buaya lalu di potong-potong untuk di blender. Setelah itu rebus dengan dua gelas air dan tambahkan lima lembar daun sambiloto. Tunggu sebentar hingga hangat lalu gunakan untuk membasuh area kewanitaan Anda dua kali sehari.

3. Sambiloto
Tumbuhan ini memiliki kandungan laktone, homoandrografolid, flavonoid, alkane, keton, aldehid, mineral, asam kersik dan damar.

Cara menggunakan sambiloto untuk mengatasi keputihan adalah dengan mengambil tiga batang tanaman sambiloto dan rebuslah bersama empat gelas air. Tunggu hingga air menjadi sekitar  dua gelas air. Setelah itu  saring dan minum tiga kali sehari dengan dosis ¾ gelas sekali minum.

Demikian beberapa cara memanfaatkan bahan alami untuk mengatasi keputihan wanita. Jika dengan menggunakan cara di atas, belum mampu atasi keputihan Anda, segera kunjungi dokter untuk mendapatkan penanganan secara medis.

 

free web hit counter . © 2017 Tergambar.Com