Cara Cepat Move On Setelah Putus Cinta

+

Cara Cepat Move On Setelah Putus Cinta – Tidak setiap orang bisa cepat move on setelah mengalami kegagalan dalam suatu hubungan percintaan. Perilaku yang muncul biasanya menjadi lebih tertutup dan mengucilkan diri dari lingkungan, Tapi apakah mau berlama lama ‘galau’ hanya karena putus cinta? Weleh.. kayak tidak ada orang lain saja yaa..hee.

Buat Anda yang baru saja putus hubungan, ketimbang berlama lama di rundung duka.. jiaaaahh… hiikkkss… ada beberapa cara jitu yang bisa di coba yang tujuannya untuk mengalihkan perhatian Anda agar tidak terlalu memikirkan atau selalu teringat dengan hancurnya hubungan asmara Anda dengan si dia. Silahkan simak cara cepat move on setelah putus pacaran di bawah ini :

Tips Cepat Move On

1. Meyakinkan diri sendiri
Supaya bisa cepat move on, miliki dulu niat supaya bisa segara move on. Niat menjadi hal penting untuk proses selanjutnya. Yakinlah kalau Anda bisa berpisah dengan orang yang pernah Anda cintai. HIndari bersikap “kepo” tentang kehidupannya sekarang. Bila perlu, blokir saja akses komunikasi yang bisa membuat Anda teringat dengan si dia.

2. Berpikir positif
Miliki pikiran yang positif untuk diri Anda sendiri, Selanjutnya, pikirkan hal-hal yang negatif tentang dia, contohnya semua kebiasaan buruk dia, kesalahan yang pernah dia lakukan pada Anda, atau suda beberapa kali dia menyakiti hati Anda. Untuk mengurangi beban pikiran dan emosi Anda, coba curhat ke orang yang paling dekat dengan Anda.

3. Alihkan pikiran tentang dia
Agar tidak selalu teringat tentang dia, carilah kesibukan dengan hal yang positif misalnya bekerja, mengerjakan hobi, dengerin musik yang semangat, atau hal positif lain. Mungkin saja, sesekali Anda masih teringat akan dia, akan tetapi dengan mencari kesibukan pikiran Anda akan lebih fokus dengan apa yang sedang Anda kerjakan dan bisa mengurangi rasa sakit setelah putus cinta.

4. Jangan menutup diri
Biarkan saja keluarga atau teman Anda tahu apa yang sedang Anda alami. HIndari mengucilkan diri dengan “bersembunyi” dalam kamar. Membiarkan orang terdekat Anda tahu tantang apa yang Anda rasakan bisa membuat Anda cepat mengatasi masalah Anda. Mereka dengan senang hati akan membantu Anda supaya bisa cepat move on.

5. Berpikir secara rasional
Sebagian besar wanita biasanya terbawa perasaan dari pada berfikir secara rasional. Pikirkan saja kalau hubungan tersebut sudah berakhir, dan setelah kejadian ini yakinlah kalau Anda akan menemukan seseorang yang jauh lebih baik dari pada si dia.

6. Jangan terlalu memaksakan diri
Butuh waktu untuk bisa cepat move on. Bahkan untuk sebagian orang mungkin butuh waktu yang tidak sebentar. Sehingga, jangan terlalu memaksakan diri. Mulailah untuk menjalani kehidupan Anda dengan normal seperti sebelum Anda mengenal dia. Pedulilah kepada orang-orang dekat yang senantiasa menyayangi Anda.

 

free web hit counter . © 2017 Tergambar.Com