Bahaya Merokok Bagi Kesehatan Seksual Pria Dan Wanita

+

Bahaya Merokok Bagi Kesehatan Seksual Pria Dan Wanita – Saat sedang santai, banyak sekali orang khususnya para pria menikmati waktu santainya sambil merokok dengan di temani camilan serta minuman. Atau menikmati waktu santainya dengan membaca sambil tangannya memegang rokok dan sesekali menghisapnya. Tapi tanpa di sadari rokok dapat membahayakan kesehatan. Tidak saja kesehatan pada isi dompet hehe, melainkan juga membahayakan kesehatan tubuh bahkan kesehatan seksual si perokok tadi.

Sudah banyak di kupas tentang bahaya yang di timbulkan akibat merokok. Menyebabkan sesak napas, tidak bagus buat paru paru termasuk juga buat kesehatan seksual. Mungkin di antara Anda sudah ada yang tahu mengenai bahaya rokok buat kesehatan seksual, tapi kali ini orang orang yang ahli di bidang kesehatan kembali mengingatkan mengenai bahaya rokok yang memberi dampak buruk bagi kesehatan seksual.

bahaya merokok bagi kesehatan seksual

DI bawah ini adalah bahaya merokok bagi kesehatan seksual dan reproduksi pria dan wanita :

1 . Bahaya Bagi WanitaYang Merokok
Selain para pria, saat ini juga tidak sedikit para wanita yang juga menjadi perokok. Bahaya yang akan menimpa wanita perokok ini di kaitkan dengan kesulitan bisa hamil dan cacat janin. Selain itu kalau menurut American Society of Reproductive Medicine, merokok juga bisa mempercepat hilangnya telur saat proses pembuahan.

Komponen asap yang di hasilkan oleh rokok juga akan mengganggu kemampuan sel ovarium saat membuat estrogen dan telur yang masuk ke ovarium juga lebih cenderung memiliki kelainan genetik.

2 . Bahayanya Buat Pria Perokok
Bagi para perokok pria pasti sudah tidak asing lagi kalau di kemasan rokok terdapat tulisan berupa peringatan kalau pria yang merokok akan berisiko mengalami impotensi (sulit mempertahankan Ereksi). Kesulitan mempertahankan ereksi ini di kaitkan dengan aliran darah yang sudah tercermar oleh zat nikotin serta zat negatif lainnya yang berdampak buruk pada organ intim pria. Baca cara atasi disfungsi ereksi.

Dengan merokok juga akan membatasi aliran darah menuju ke organ intim pria. Ada penelitian yang mengungkapkan kalau pria yang tidak merokok mampu lebih kuat bercinta sebanyak lima kali jika di dibandingkan dengan pria perokok.

3. Mengganggu PMS
Sebuah penelitian juga menunjukkan kalau merokok juga akan membuat gejala PMS jadi makin lebih buruk. Ada satu studi yang telah mengikutsertakan sebanyak 27 wanita yang sudah berusia 44 tahun, dan hasilnya adalah wanita perokok cenderung memiliki gejala pramenstruasi, di antaranya mengalami sakit punggung, kembung, mengalami nyeri pada bagian payudara, serta berjerawat. Sementara sebuah penelitian lain juga telah menunjukkan kalau wanita yang tidak merokok memiliki periode lebih teratur.

4. Rokok Dapat Membunuh Sperma
Pria perokok cenderung memiliki jumlah sperma yang lebih sedikit di banding dengan pria yang tidak merokok.

5. Merokok Akan Mempercepat Proses Menopose Pada Wanita
Buat wanita yang merokok akan mengalami masa menopause yang lebih awal di banding wanita yang tidak merokok. Demikian ini seperti dalam review dari sebuah studi yang belum lama di lakukan bahwa wanita yang tidak merokok akan mengalami menopause pada saat antara usia 46 dan 51 tahun, ​​sedangkan buat wanita yang merokok akan mengalami menopause pada saat antara usia 43 dan 50 tahun.

free web hit counter . © 2017 Tergambar.Com