Alasan Dan Penyebab Suami Berselingkuh

Alasan Dan Penyebab Suami Berselingkuh – Istri mana yang mau di selingkuhin oleh suaminya? Tentunya tidak ada yang mau. Mengetahui kalau suami yang sangat di cintai dan di percaya telah berselingkuh jelas akan menyebabkan sakit hati dan kekecewaan yang mendalam di hati seorang istri. Bahkan rasa sakit hatinya ini bisa berkepanjangan serta susah di lupakan. Manakala ada masalah baru, bisa saja istri akan mengungkit ungkit kembali tentang perselingkuhan yang pernah di lakukan oleh suaminya. Istri yang telah di selingkuhin oleh suaminya, mungkin saja akan bertanya tanya, alasan apa yang menyebabkan suaminya berselingkuh?

Pertanyaan tersebut bisa saja akan sering muncul di benak istri manakala suami yang selama ini di anggap  berkepribadian baik akan tetapi ketahuan selingkuh. Mengapa, mengapa dan mengapa suami tercinta tega selingkuh akan menjadi pertanyaan yang perlu di cari jawabannya.

alasan suami selingkuh

Untuk mengetahui apa yang menjadi alasan suami berselingkuh, beberapa penyebab di bawah ini bisa jadi adalah jawabannya.  Alasan di bawah ini merupakan hasil penelitian yang pernah dilakukan seperti yang dilansir dari Womansday.

1.Suami telah kehilangan kepercayaan diri
Kepercayaan diri bisa di alami oleh siapa saja baik oleh wanita ataupun pria. Dan pada masa-masa tertentu, bisa saja suami merasa kalau dirinya sudah tidak lagi menarik perhatian istrinya, bahwa dirinya tak lagi cukup tampan di hadapan istrinya, sehingga apa yang suami lakukan merupakan bagian dari mencari cara membangkitkan kepercayaan diri itu. Yang paling disayangkan adalah, mengapa suami tidak mau berterus terang ke  istri mengenai masalah ini.

2.Khilaf
Alasan ini termasuk alasan klise, namun percaya atau tidak, ternyata banyak sekali para pria yang menggunakan alasan KILAF, saat dirinya ketahuan selingkuh. Pihak suami merasa bahwa dalam rumah tangganya akan lempeng-lempeng saja, tidak akan ada masalah karena dirinya dan pasangan sama-sama sibuk bekerja. Kemudian suami mulai berpikir ‘aksi berselingkuhnya’ ini tak akan pernah di ketahui oleh istrinya. Suami pun mulai merasa bahwa hal ini baik-baik saja dan tak mungkin ketahuan. Sampai pada akhirnya pihak istri mengetahui perselingkuhannya dan ia hanya mengaku telah khilaf.

3.Ego yang memuncak
Kadang kadang memang agak sulit kalau berbicara tentang ego manusia. Setelah seorang pria menikah, ego pria cenderung meningkat dan apabila sudah sampai di puncak, dirinya akan berpikir bahwa apa yang telah ia lakukannya semuanya benar, termasuk melakukan selingkuh.

4.Marah, tapi tak mampu mengungkapkannya
Apabila suami marah dan merasa kecewa terhadap istri, namun dirinya tak pernah bisa mengungkapkannya. Apa yang di lakukan oleh suami selanjutnya adalah mencari orang lain sebagai pelampiasan emosinya. Suami akan mencari orang untuk bersandar, dan orang itu adalah wanita selingkuhannya.

5.Sangat sering dituduh selingkuh
Kepercayaan dalam rumah tangga memang sangat penting. Itulah mengapa seorang istri itu sebaiknya harus cerdas ketika menyembunyikan kecurigaannya pada suami. Tak bisa di pungkiri bahwa rasa curiga dan cemburu sudah pasti ada, akan tetapi jangan ditunjukkan secara berlebihan. Kecurigaan dan kecemburuan dari istri justru malah bisa mendorong suami berselingkuh.

Dalam rumah tangga sangat dibutuhkan komiteman dan kerja sama dari suami ataupun istri, sehingga akan membuat hubungan suami dan istri tetap lancar tanpa hadirnya orang ketiga. Komitmen inilah yang harus di pertahankan demi keutuhan keluarga dan hubungan rumah tangga akan bahagia dan harmonis.

free web hit counter . © 2017 Tergambar.Com